Rabu, 09 Maret 2016

BANK SOAL KEWIRAUSAHAAN PART II

36. jenis usaha yang bergerak dalam kegiatan proses pengubahan suatu barang mentah menjadi barang jadi disebut.... a. peluang usaha di bidang usaha perdagangan b. peluang usaha di bidang usaha distribusi c. peluang usaha di bidang usaha produksi d. peluang usaha di bidang usaha jasa komersial e. peluang usaha di bidang usaha jasa pelayanan 37. Berikut keuntungan perusahaan yang melakukan pemeliharaan fasilitas produksi dengan baik, kecuali.... a. Menaikkan harga fasilitas b. Proses produksi berjalan lancar c. Mempertahankan kualitas produk d. Menekan biaya pemeliharaan e. Memperpanjang umur ekonomis 38. Maksud dan tujuan pengelolaan SDM yaitu.... a. Untuk mendapatkan karyawan yang berkualitas b. Untuk menilai pegawai c. Untuk menilai hal – hal yang berhubungan dengan promosi d. Untuk menilai kemampuan pegawai e. Untuk menilai pegawai dalam kenaikan gaji 39. Latihan pegawai yang bertujuan untuk mengajar pegawai tentang bagaimana memeriksa dan mengawasi pekerjaan dalam perusahaan disebut.... a. Industrion training b. Job training c. Supervisor training d. Management training e. Executive development 40. Analisis jabatan yang bertujuan untuk mempermudah cara bekerja sumber daya manusia sebagai tenaga kerja pada suatu jabatan tertentu di dalam perusahaan disebut.... a. Job analysis for personal specification b. Job analysis for method improvement c. Job analysis for setting rates d. Job analysis for training purposes e. Job analysis for the job 41. Kegiatan pimpinan perusahaan untuk memindahkan karyawan dari satu pekerjaan ke pekerjaan lain yang dianggap setingkat atau sejajar disebut.... a. Mutasi b. Training c. Rekruitmen d. Analysis e. Promosi 42. Berikut yang bukan termasuk empat unsur yang harus dimiliki seorang wirausahawan agar mencapai sukses dalam pekerjaannya menurut Paul Charlap adalah.... a. Work hard b. Work smart c. Weakness d. Enthusiasm e. service 43. di bawah ini yang bukan merupakan hal – hal yang harus dilakukan oleh wirausaha saat meluncurkan suatu usaha/ produk baru yaitu.... a. selalu mencari gagasan untuk mengembangkan produk b. dekat dengan situasi segmen pasar yang ingin dimasuki c. mencari segmen pasar terbatas d. menjamin bahwa produk/jasa menawarkan keuntungan e. melindungi produk melalui hak paten, hak cipta dan merek dagang 44. masa berlaku SIUP bagi perusahaan besar adalah..... a. 3 tahun b. 4 tahun c. 5 tahun d. 10 tahun e. 15 tahun 45. SITU dikeluarkan oleh..... a. Pemerintah Kecamatan b. Menteri Dalam Negeri c. Pemerintah Daerah Tingkat I d. Pemerintah Daerah Tingkat II e. Menteri Perdagangan 46. Hasil Studi mengenai dampak penting usaha yang direncanakan terhadap lingkungan disebut.... a. NPWP b. NRP c. SPT d. SIUP e. AMDAL 47. Di bawah ini yang bukan termasuk prosedur pengurusan SITU adalah.... a. Meminta izin tetangga sekitar b. Meminta izin RT dan RW c. Meminta izin ke kotamadya/kabupaten d. Permohonan izin ke Menteri Perdagangan e. Membayar biaya izin 48. Ketika suatu produk sudah mencapai titik jenuh dalam pemasaran maka tindakan yang harus dilakukan adalah.... k. Berhenti produksi l. Menciptakan produk baru m. Renovasi produk n. Menurunkan harga o. Mengadakan promosi besar 49. Yang bukan bagian dari bauran pemasaran adalah.... k. Produk l. Pemasaran m. Promosi n. Harga o. Tempat 50. Tujuan dari promosi adalah sebagai berikut kecuali.... k. Mempengaruhi konsumen l. Memperkenalkan produk m. Meningkatkan penjualan n. Mempertahankan merek o. Meningkatkan kualitas produk 51. Tujuan penggunaan merek yang sederhana adalah.... k. Mudah diingat l. Lebih berkelas m. Harga terjangkau n. Produk berkualitas o. Mudah bersaing 52. Pada tahap ini, produk memerlukan proses penerobosan pasar untuk mendapatkan konsumen, khususnya konsumen potensial dan biasanya keuntungan masih negatif, tahap yang dimaksud adalah.... f. Pengembangan g. Perkenalan h. Kematangan i. Kejenuhan j. Penurunan 53. Salah satu faktor yang mempengaruhi penetapan harga jual adalah.... k. Daya beli masyarakat l. Pendapatan masyarakat m. Harga pesaing n. Kondisi perekonomian o. Biaya produksi 54. Junisma ingin melakukan kegiatan promosi yang bisa langsung diikuti pembelian oleh konsumen, maka promosi yang harus ia lakukan adalah melalui.... k. Televisi l. Radio m. Brosur n. Salesman o. spanduk 55. Promosi untuk barang elektronik yang bertujuan untuk menjaring masyarakat kota sebaiknya melalui.... k. Televisi l. Radio m. Brosur n. Salesman o. Spanduk 56. Pelayanan sebaik – baiknya kepada pelanggan sehingga dapat menimbulkan rasa puas disebut dengan istilah.. k. Total equity l. Attitude m. Action n. Attention o. Excellent service 57. Dibawah ini merupakan strategi produk kecuali... k. Menentukan logo l. Menciptakan merek m. Menetapkan harga n. Menciptakan kemasan o. Keputusan label 58. Kemampuan suatu perusahaan untuk mengembalikan utang pada saat perusahaan dibubarkan disebut.... a. Likuiditas b. Solvabilitas c. Rentabilitas d. Akomodasi e. Repayment 59. Penilaian bank berhubungan dengan besarnya modal kekayaan perusahaan yang akan meminta kredit disebut.... A. Capital B. Capacity C. Character D. Conditions E. Collateral 60. Yang bukan termasuk dokumen pengurusan SIUP untuk PT adalah.... a. Salinan akta pendirian yang dibuat notaris b. Salinan pengesahan AD dari departemen kehakiman c. Salinan pendaftaran akta pendirian pada kepaniteraan pengadilan setempat d. Salinan berita negara tentang pendirian perseroan terbatas e. Pasfoto 2 lembar ukuran 3 X 4 cm dari penanggung jawab pemilik 61. Yang bukan termasuk dokumen pengurusan NRP adalah.... a. FC KTP dari penanggung jawab b. FC denah atau gambar lokasi perusahaan c. FC akta pendirian usaha dari notaris , terutama bagi badan usaha yang berbadan hukum d. FC SITU atau surat keterangan lain dari instansi berwenang e. FC kartu NPWP 62. Yang tidak termasuk dalam bauran pemasaran adalah..... a. Promosi b. Produk c. Distribusi d. Harga e. Penjualan 63. Kombinasi dari variabel – variabel yang merupakan inti dari sistem pemasaran disebut.... a. Segmentasi pasar b. Promotion mix c. Market segmentation d. Marketing mix e. Target market 64. Pelayanan sebaik – baiknya kepada pelanggan sehingga dapat menimbulkan rasa puas pada pelanggan disebut.... a. Super service b. Good service c. Customer service d. Excellent service e. Store service 65. Faktor – faktor yang dapat mempengaruhi kepuasan pelanggan, diantaranya.... a. Harga murah b. Kualitas pelayanan c. Adanya diskon d. Banyaknya produk e. Kemasan produk 66. “ Tingginya angka kelahiran di kampung kami, membuat saya berani untuk membuka usaha penjualan perlengkapan bayi.“ aku Lilis Indah Ratiwi. Berdasarkan hal diatas, maka pernyataan Lilis Indah Ratiwi merupakan aspek... a. Kekuatan b. Kelemahan c. Peluang d. Ancaman e. Hambatan 67. “ Saat ini banyak bermunculan bisnis – bisnis serupa yang membuat omzet penjualan saya menurun.” Kata Jaka Pradinata Sembiring. Berdasarkan hal diatas, maka pernyataan Jaka Pradinata Sembiring merupakan aspek... a. Treaty b. Strength c. Threat d. Weakness e. Thread 68. Strength adalah... a. Kekuatan yang ada dalam diri ketika melaksanakan suatu kegiatan b. kelemahan yang ada dalam diri ketika melaksanakan suatu kegiatan c. Peluang yang ada dalam diri ketika melaksanakan suatu kegiatan d. Ancaman yang ada dalam diri ketika melaksanakan suatu kegiatan e. Hambatan yang ada dalam diri ketika melaksanakan suatu kegiatan 69. “ Saya senang berbelanja di toko MELATI, karena pelayannya sangat bersemangat ketika saya berada disana.” Kata Muhammad Antoni Leo Pernyataan Muhammad Antoni Leo diatas sesuai dengan konsep Paul Charlap, yaitu aspek... a. Work hard b. Work smart c. Entrepreneurship d. Enthusiasm e. Service 70. Saat ini bisnis kawat gigi sangat ramai dikembangkan oleh berbagai pelaku usaha, kegiatan usaha ini berkembang berdasarkan..... a. Dukungan pemerintah b. Permintaan pasar c. Perkembangan teknologi d. Jumlah penduduk e. Usia nonproduktif

18 komentar:

  1. Maaf pak,kok tidak ada jawaban pembahasannya??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tasia lihat di artikel selanjutnya. Khusus pembahasan. Trims

      Hapus
  2. Mengapa menaikkan harga barang atau fasilitas tidak memperoleh keuntungan?

    BalasHapus
  3. Mengapa menaikkan harga barang atau fasilitas tidak memperoleh keuntungan?

    BalasHapus
  4. tujuan dari promosi adalah sbagai berikut,kecuali?

    BalasHapus
  5. pernyataan oleh Jaka Pradinata Sembiring tentang bisnis merupakan aspek?

    BalasHapus
  6. Kegiatan usaha kawat gigi berkembang berdasarkan?

    BalasHapus
  7. Di bawah ini yang bukan termasuk prosedur pengurusan SITU adalah???

    BalasHapus
  8. Kemampuan apa yg harus dilakukan perusahaan untuk membayar utang perusahaan setelahh perusahaan dibubarkan??

    BalasHapus
  9. apa yg dimaksud entrepreneurs???

    BalasHapus
  10. KONSEP AP YANG DIBUAT OLEH Antoni Leo Pernyataan Muhammad AntonI??

    BalasHapus
  11. Latihan pegawai bertujuan untuk?

    BalasHapus