Rabu, 09 Maret 2016

BANK SOAL KEWIRAUSAHAAN PART I

1. Yang merupakan fixed cost dibawah ini adalah.... a. Biaya listrik b. Biaya bahan baku c. Biaya tenaga kerja d. Biaya sewa e. Biaya angkut 2. Yang bukan bagian dari bauran pemasaran adalah.... a. Produk b. Pemasaran c. Promosi d. Harga e. Tempat 3. Tujuan penggunaan merek yang sederhana adalah.... a. Mudah diingat b. Lebih berkelas c. Harga terjangkau d. Produk berkualitas e. Mudah bersaing 4. Tujuan dari promosi adalah sebagai berikut kecuali.... a. Mempengaruhi konsumen b. Memperkenalkan produk c. Meningkatkan penjualan d. Mempertahankan merek e. Meningkatkan kualitas produk 5. Faktor utama yang mempengaruhi penetapan harga jual adalah.... a. Daya beli masyarakat b. Pendapatan masyarakat c. Harga pesaing d. Kondisi perekonomian e. Biaya produksi 6. Azwar Anas ingin melakukan kegiatan promosi yang bisa langsung diikuti pembelian oleh konsumen, maka promosi yang harus ia lakukan adalah melalui.... a. Televisi b. Radio c. Brosur d. Salesman e. spanduk 7. Promosi untuk barang elektronik yang bertujuan untuk menjaring masyarakat kota sebaiknya melalui.... a. Televisi b. Radio c. Brosur d. Salesman e. Spanduk 8. Pelayanan sebaik – baiknya kepada pelanggan sehingga dapat menimbulkan rasa puas disebut dengan istilah.. a. Total equity b. Attitude c. Action d. Attention e. Excellent service 9. Ketika suatu produk sudah mencapai titik jenuh dalam pemasaran maka tindakan yang harus dilakukan adalah.... a. Berhenti produksi b. Menciptakan produk baru c. Renovasi produk d. Menurunkan harga e. Mengadakan promosi besar 10. Dibawah ini merupakan strategi produk kecuali... a. Menentukan logo b. Menciptakan merek c. Menetapkan harga d. Menciptakan kemasan e. Keputusan label 11. Alternatif artinya.... a. Pilihan diantara dua atau beberapa kemungkinan b. Kesepakatan kata atau pemufakatan bersama c. Peninjauan untuk menentukan sikap yang tepat dan benar d. Penentu atau penetapan identitas seseorang atau benda e. Alat bantu dalam pengambilan keputusan 12. Contoh lingkungan internal yang dapat memengaruhi proses pengambilan keputusan adalah... a. Lingkungan di dalam organisasi b. Pihak lain yang memanfaatkan output organisasi c. Hukum yang berlaku d. Kompetitor e. Keadaan sosial politik 13. Kekurangan konsensus adalah.... a. Wirausahawan lebih memusatkan perhatian pada aspek konsep b. Anggota organisasi mengembangkan konsep dasar c. Karena banyak yang terlibat, maka pengambilan keputusan butuh waktu lama dan biaya besar d. Pembahasan yang mendalam oleh anggota – anggota dan kelompok yang mengambil keputusan e. Biayanya sangat mahal meskipun waktunya sangat singkat 14. Persetujuan dalam setiap pengambilan keputusan oleh semua individu yang terlibat di dalamnya disebut..... a. Komitmen b. Identifikasi c. Konsensus d. Koalisi e. Musyawarah 15. Langkah yang diambil oleh pembuat keputusan untuk memilih alternatif yang tersedia merupakan salah satu proses yang disebut..... a. penarikan kesimpulan b. pengambilan keputusan c. penetapan tujuan d. perumusan masalah e. langkah praktis 16. Terhadap fasilitas kantor produksi perlu dilakukan ...... a. Penjualan b. Pembelian c. Pemeliharaan d. Pergantian e. penyimpanan 17. Metode First In First Out (FIFO) sama dengan metode..... a. LIFO b. DIPO c. MPKP d. MTKP e. MPMT 18. Ketika suatu produk sudah mencapai titik jenuh dalam pemasaran maka tindakan yang harus dilakukan adalah.... f. Berhenti produksi g. Menciptakan produk baru h. Renovasi produk i. Menurunkan harga j. Mengadakan promosi besar 19. Yang bukan bagian dari bauran pemasaran adalah.... f. Produk g. Pemasaran h. Promosi i. Harga j. Tempat 20. Tujuan dari promosi adalah sebagai berikut kecuali.... f. Mempengaruhi konsumen g. Memperkenalkan produk h. Meningkatkan penjualan i. Mempertahankan merek j. Meningkatkan kualitas produk 21. Tujuan penggunaan merek yang sederhana adalah.... f. Mudah diingat g. Lebih berkelas h. Harga terjangkau i. Produk berkualitas j. Mudah bersaing 22. Pada tahap ini, produk memerlukan proses penerobosan pasar untuk mendapatkan konsumen, khususnya konsumen potensial dan biasanya keuntungan masih negatif, tahap yang dimaksud adalah.... a. Pengembangan b. Perkenalan c. Kematangan d. Kejenuhan e. Penurunan 23. Salah satu faktor yang mempengaruhi penetapan harga jual adalah.... f. Daya beli masyarakat g. Pendapatan masyarakat h. Harga pesaing i. Kondisi perekonomian j. Biaya produksi 24. Junisma ingin melakukan kegiatan promosi yang bisa langsung diikuti pembelian oleh konsumen, maka promosi yang harus ia lakukan adalah melalui.... f. Televisi g. Radio h. Brosur i. Salesman j. spanduk 25. Promosi untuk barang elektronik yang bertujuan untuk menjaring masyarakat kota sebaiknya melalui.... f. Televisi g. Radio h. Brosur i. Salesman j. Spanduk 26. Pelayanan sebaik – baiknya kepada pelanggan sehingga dapat menimbulkan rasa puas disebut dengan istilah.. f. Total equity g. Attitude h. Action i. Attention j. Excellent service 27. Dibawah ini merupakan strategi produk kecuali... f. Menentukan logo g. Menciptakan merek h. Menetapkan harga i. Menciptakan kemasan j. Keputusan label 28. Tanah, bangunan, mesin merupakan contoh.... a. Aktiva tetap b. Aktiva lancar c. Hutang lancar d. Modal pasif e. Cash flow 29. Berikut ini merupakan tujuan pengendalian persediaan, kecuali.... a. Agar tidak kekurangan barang b. Agar tersedia barang dalam jumlah yang besar c. Agar tidak kekurangan atau mengecewakan langganan d. Agar perusahaan tidak mengecewakan langganan e. Agar perusahaan tidak menghentikan kegiatan usahanya 30. Alasan perusahaan mengadakan persediaan bahan baku adalah.... a. Spekulasi kenaikan harga b. Mengisi gudang pabrik c. Untuk kelancaran kegiatan produksi d. Menghadapi pesanan produk e. Memanfaatkan anggaran perusahaan 31. Berikut kelemahan jika persediaan bahan baku terlalu kecil, kecuali.... a. Jarang mendapatkan diskon pembelian b. Kebutuhan proses produksi sering kurang c. Menghambat kelancaran produksi d. Efisiensi dana pengadaan bahan e. Frekuuensi pembelian sangat tinggi 32. Bahan baku terakhir yang dibeli akan lebih dahulu digunakan dalam proses produksinya adalah metode..... a. LIFO b. FIFO c. FILO d. LOFI e. DIFO 33. Kegiatan operasional yang dilakukan sehari – hari pada perusahaan manufaktur adalah..... a. Memproduksi barang b. Menyimpan barang c. Membeli barang d. Mengirim barang e. Menjual barang 34. Seorang wirausaha bertanggung jawab terhadap nasib dan tujuan merupakan pengertian dari..... a. Destiny b. Dollars c. Distribute d. Devotion e. details 35. siswa/ siswi SMK dapat berlatih kreativitas di sekolah dengan.... a. mengerjakan soal – soal latihan di kelas b. diskusi mengenai kenakalan remaja di masa kini c. mendengarkan ceramah guru di kelas d. mempelajari cara – cara berpikir positif dan kreatif e. membuat rangkaian bunga dengan bahan bekas yang menarik

26 komentar:

  1. Apa yg dimaksud dgn fixed cost

    BalasHapus
  2. Apa yg dimaksud dgn fixed cost

    BalasHapus
  3. berikut yng merupakan kekurangan konsensus adalah?

    BalasHapus
  4. kelemahan apa saja yang dapat terjadi jika persediaan bahan baku terlalu kecil?

    BalasHapus
  5. Apa sajakah tujuan dari promosi?

    BalasHapus
  6. Persetujuan dalam setiap pengambilan keputusan oleh semua individu yang terlibat di dalamnya disebut??

    BalasHapus
  7. apa yang dimaksud dengan first in first out?

    BalasHapus
  8. apa yang dimaksud dengan first in first out?

    BalasHapus
  9. Ap Tujuan penggunaan merek yang sederhana adalah

    BalasHapus
  10. Apa saja yang termasuk bagian dari bauran pemasaran???

    BalasHapus
  11. siswa/ siswi SMK dapat berlatih kreativitas di sekolah dengan???

    BalasHapus
  12. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  13. Promosi barang elekttonik bertujuan untuk?

    BalasHapus
  14. Promosi barang elekttonik bertujuan untuk?

    BalasHapus
  15. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  16. Promosi barang elektronik bertujuan untuk?

    BalasHapus
  17. sebutkan faktor yang mempengaruhi penetapan harga jual

    BalasHapus